Launching INDAGO
Disperindag Kabupaten Sidoarjo mudahkan pelaporan pelaku usaha melalui INDAGO

Di era pandemi ini menjadi penyemangat bagi pemerintah dalam mengembangkan pelayanan secara digital ke masyarakat. Pasalnya dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi diharapkan, pelayanan digital ini mudah diterima oleh masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, dengan melaunching aplikasi INDAGO (Informasi Data Perdagangan Kabupaten Sidoarjo). Launching pun dilakukan langsung oleh Bupati Sidoarjo, H. Ahmad Muhdlor di Hotel Luminor, Sidoarjo, Kamis (27/5/2021).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo, Drs. Ec Tjarda, MM mengatakan, aplikasi INDAGO merupakan aplikasi dengan konsep web base dari Bidang Perdagangan, Dinas Perindag Kabupaten Sidoarjo. “Semua aktivitas yang berkaitan dengan bidang perdagangan di Kabupaten Sidoarjo semuanya akan tersimpan di aplikasi INDAGO ini. Aplikasi ini memiliki fitur prexim ini untuk perdagangan eksport–import, toko swalayan , dan BAPO untuk pencatatan harga bahan pokok,” jelasnya.

Ke depannya, kemungkinan besar masih akan bertambah lagi fitur–fitur dari aplikasi INDAGO ini. Yang tentunya akan disesuaikan dengan aktivitas pelaporan dan pendataan bidang perdagangan.

Pelatihan Entry BAPO
Kepada petugas entry  INDAGO SIBAPO dari 17 Pasar Kabupaten Sidoarjo