Kegiatan Pasar Murah
Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tulangan dan Kecamatan Sedati

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan Pasar Murah menjelang Hari Raya Idul Fitri di dua tempat secara bersamaan.  

Pasar Murah Tahun 2021 yang merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo untuk membantu masyarakat Sidoarjo dalam memenuhi ketersediaan barang kebutuhan pokok dan barang penting menjelang Hari Besar keagamaan nasional. Pasar murah tahun 2021 juga diselenggarakan sebagai bagian dari upaya menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan barang penting. Kegiatan kali ini diselenggarakan pada hari Kamis,  tanggal 28 April 2021 di Pendopo Kecamatan Tulangan dan Pendopo Kecamatan Sedati secara bersamaan.
Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor, S.IP hadir dalam kegiatan ini yang sekaligus membuka kegiatan pasar murah di Kecamatan Tulangan. Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan digelarnya pasar murah menjelang hari raya Idul Fitri bertujuan menstasbilkan harga kebutuhan pokok di pasar serta diminta kepada seluruh pedagang agar tidak mengambil kesempatan dengan menaikkan harga tinggi. Pedagang diminta jika menaikkan harga yang sewajarnya saja karena umumnya mendekati lebaran kenaikan harga cukup tinggiDimana saat mendekati lebaran biasaranya harga kebutuhan pokok rata-rata naik.
Diwaktu yang bersamaan Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi, S.H. menghadiri dan membuka kegiatan serupa di Kecamatan Sedati.
Dalam kegiatan kali ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo menjual 1500 paket sembako di Kecamatan Tulangan dan 1500 paet sembako di  Kecamatan Sedati dengan harga bersubsidi. Paket sembako yang berisi 2 kg gula, 900ml minyak goreng dan 2 pak mi kering senilai Rp. 60.000,- ini dijual dengan subsidi pemerintah dengan harga Rp. 20.000,- perpaketnya.

Selain penjualan paket sembako bersubsidi juga dibagikan paket sembako gratis dari PT. Indomarco Prismatama sejumlah 100 paket dan PT. Midi Utama Indonesia sejumlah 300 paket yang merupakan program CSR dari perusahaan. Paket yang dibagikan secara gratis sejumlah 200 paket untuk masing-masing Kecamatan.

Kegiatan Pasar Murah ini disupport oleh PT. Indomarco Prismatama(Indomaret), PT. Midi Utama Indonesia (Alfamidi), PT. Lotte Grosir Indonesia (Lotte Mart) dan Prima Freshmart yang menjual barang kebutuhan menjelang Lebaran denganharsa di bawah harga pasar.

Launching INDAGO
Disperindag Kabupaten Sidoarjo mudahkan pelaporan pelaku usaha melalui INDAGO